Apa Pengobatan Jerawat Terbaik?

Apa saja penyebab jerawat, dan apa perawatan jerawat terbaik? Pertama, senang mengetahui bahwa jika Anda menderita jerawat Anda tidak sendiri. Ini adalah kondisi yang sangat umum yang diyakini terjadi hingga 85% orang pada satu waktu atau lainnya. Dan itu bisa mempengaruhi siapa saja, pria atau wanita, remaja atau orang dewasa, dan orang-orang dari setiap kelompok etnis. Jerawat, seperti jerawat yang lebih umum diketahui, pertama bisa muncul saat seseorang mencapai usia remaja. Nama ilmiah untuk kondisi kulit ini adalah Jerawat Vulgaris, dan ditandai dengan lesi kecil yang muncul di kulit.

Kondisi ini paling jelas saat muncul di wajah. Namun sering muncul pada bagian bodi lain yang kurang terlihat seperti leher dan punggung. Munculnya jerawat bisa menimbulkan rasa malu dan kecemasan sosial. Tidak ada yang harus melalui itu, jadi mari kita lihat beberapa penyebab yang bisa dieliminasi, dan beberapa perawatan yang bisa membantu membersihkan kulit.

Dua kemungkinan penyebab jerawat adalah 1. Pubertas, dan 2. Makanan berlemak, berminyak dan bergula. Dengan penyebab pertama, pubertas, tubuh mengalami beberapa perubahan dan menciptakan sel folikel ekstra dan sebum. Kelebihannya bisa menghalangi pori-pori kulit dan menyebabkan jerawat. Perlakuan yang baik untuk ini adalah dengan hati-hati membersihkan kulit setiap hari. Beberapa orang menggunakan sabun gliserin dan kain lembut atau sikat bulu babi. Rambut sikat masuk ke pori-pori dan bersihkan agar tidak tersumbat. Mereka membersihkan kulit dengan lembut di pagi dan sore hari agar pori-pori mereka tetap bersih dan kulitnya bebas dari jerawat.

Dengan penyebab kedua, makanan berlemak, berminyak dan bergula, tubuh telah terlalu banyak mengkonsumsi makanan junk food ini dan sulit dicerna, dan beberapa di antaranya muncul di pori-pori kulit, menyebabkan jerawat. Ada beberapa orang yang tidak percaya ini tapi kami berani mereka mengujinya sehari sebelum tanggal mereka yang berikutnya. Mereka bisa terus maju dan makan banyak makanan berlemak, berminyak dan bergizi seperti burger keju, kentang goreng, soda pop, permen, milkshake, saus salad ranch, keripik kentang, selai kacang, dll. Perhatikan apa yang terjadi pada kulit mereka. “Pengobatan” terbaik untuk ini adalah dengan makan lebih sedikit sampah, dan malah makan lebih banyak buah dan sayuran. Jika Anda tidak ingin kulit berminyak, jangan makan makanan berminyak. Alih-alih sebuah cheeseburger dan soda, cobalah sandwich kalkun kalkun dan segelas air. Perubahan diet ini telah membantu banyak orang mengurangi jerawat. Ini juga membantu mereka menurunkan berat badan.

Cukup makan dengan benar dan hati-hati membersihkan kulit bisa melakukan keajaiban untuk membersihkan jerawat. Juga hindari menyentuh wajah dengan tangan. Jika Anda memiliki jerawat di punggung, dapatkan sikat lembut dengan pegangan yang panjang sehingga Anda bisa menggosok punggung dengan sabun gliserin setiap pagi di kamar mandi. Jika kondisi ini berlanjut setelah beberapa minggu mengalami perubahan dalam diet dan pembersihan kulit secara hati-hati, Anda mungkin ingin mencoba beberapa perawatan jerawat over-the-counter. Pastikan untuk mencoba perubahan diet terlebih dahulu. Jika tidak, perawatan hanya akan mencoba memperbaiki masalah tanpa henti, dan Andalah yang melakukannya untuk diri Anda sendiri dengan makanan yang tidak baik.

Penyebab jerawat lainnya adalah bakteri dan sebum. Terapi topikal yang baik akan menjadi terapi yang menawarkan dukungan anti-bakteri, dan juga bekerja untuk mengurangi produksi sebum tubuh.

Benzoil Peroksida adalah ramuan umum pada gel jerawat dan salep. Hal ini berguna dalam menghilangkan kelebihan sel kulit mati dan sebum dari kulit. Ini juga bekerja untuk menghilangkan dan mencegah bakteri menciptakan jerawat. Bahan ini bisa agak keras sampai kulitnya halus dan bisa menyebabkan pengeringan atau kemerahan, jadi sebaiknya digunakan dengan hati-hati.

Asam salisilat adalah ramuan lain dalam beberapa produk jerawat. Ini lebih merupakan pencegahan menghentikan jerawat baru terbentuk. Hati-hati lagi harus digunakan karena perawatan ini bisa mengeringkan kulit dan menyebabkan kemerahan dan iritasi.

Resorcinol adalah ramuan yang menyebabkan apa yang dikenal sebagai skin peel. Di sinilah lapisan atas kulit mengelupas, bersamaan dengan sel kulit mati dan sebum. Perawatan ini sedikit drastis dan pembersihan yang sama bisa lebih aman diraih dengan sabun gliserin dan sikat bulu empuk lembut.

Sulfur (sulfur) adalah bahan terapi topikal yang umum sering disertakan dalam krim pembersih kulit dan lotion dan salep.

Jika perawatan over-the-counter topikal tidak bekerja, konsultasikan dengan dokter Anda untuk mendapatkan masukan tentang perawatan terbaru untuk jenis kulit dan kondisi jerawat Anda sendiri.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s