Bagaimana Menghilangkan Bekas Jerawat

Berurusan dengan jerawat, menjaga kulit jernih, dan mencari tahu bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat bisa menjadi proses yang membuat frustrasi. Ada banyak pilihan saat berhadapan dengan munculnya bekas jerawat. Penting untuk mengetahui setiap pilihan Anda sebelum membuat keputusan tentang mana yang tepat untuk Anda.

Jerawat dimulai di bawah permukaan kulit di pori-pori. Kapan pun folikel rambut menjadi tersumbat, ini mencegah minyak alami (sebum) keluar dari permukaan kulit. Penyumbatan sebum ini bereaksi dengan bakteri alami untuk menciptakan infeksi yang meradang. Kesalahan umum yang dialami penderita jerawat adalah meremas infeksi. Hal ini meningkatkan kemungkinan jaringan parut karena menyebabkan radang menjadi lebih buruk. Sayangnya, beberapa orang yang berhati-hati dengan kulit mereka masih akan mendapatkan bekas jerawat. Penampilan dan frekuensi mereka akan bervariasi dari orang ke orang karena kenyataan bahwa kulit setiap orang berbeda. Menyingkirkan bekas jerawat bukanlah proses yang sederhana.

Bekas luka bisa sama memalukan seperti jerawat itu sendiri. Untuk menghilangkan bekas jerawat dengan cepat, Anda dapat memilih untuk menemui dokter kulit. Mayoritas pilihan yang akan mereka rekomendasikan bersifat abrasif dan mengambil lebih dari satu perawatan. Suntikan kolagen, radioterapi, perawatan laser, dermabrasi, dan pengelupasan kimiawi adalah metode populer yang digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat. Sebagian besar ini menyakitkan dan memiliki efek samping. Radioterapi telah terbukti dapat meningkatkan risiko terkena kanker. Dermabrasi adalah salah satu pilihan utama untuk menghilangkan bekas jerawat dengan cepat karena bisa dilakukan di kantor dokter di bawah anestesi lokal. Prosedur ini menyakitkan dan membutuhkan waktu penyembuhan diikuti dengan kemungkinan perawatan masa depan.

Beberapa bekas luka mungkin masih terlihat bahkan setelah sebagian besar perawatan ini. Dengan demikian, untuk menghindari prosedur yang menyakitkan dan potensi efek samping yang merugikan, Anda mungkin ingin mencoba pendekatan alami untuk menghilangkan bekas jerawat.

Cara alami menghilangkan bekas jerawat melibatkan penggunaan vitamin, mineral, ekstrak herbal dan nutrisi lainnya untuk menumbuhkan jaringan sehat dan mengembalikan kolagen. Misalnya, lidah buaya memiliki kualitas penyembuhan yang membantu mengurangi munculnya jaringan parut. Kolagen terhidrolisis terkandung dalam banyak produk yang membuat kulit tampak lebih muda. Ini mengembalikan jaringan sehat agar permukaan kulit lebih lembut dan halus.

Beberapa produk alami ini dapat melayani tiga fungsi: mengobati dan menghilangkan jerawat, komedo dan noda, membersihkan bekas jerawat dan mencegah jerawat di masa depan. Semua ini dilakukan secara alami, tanpa efek samping yang potensial dari operasi.

Untuk menghilangkan bekas jerawat dengan cepat, prosedur dermatologis bisa sangat efektif. Perlu diingat bahwa harganya mahal, bisa menimbulkan komplikasi, dan bisa jadi tidak perlu menyakitkan. Ada cara alami yang aman dan efektif untuk mengurangi munculnya bekas jerawat secara dramatis, jika tidak sepenuhnya.

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang menyingkirkan bekas jerawat, bicarakan dengan dokter kulit Anda.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s