Apa Obat untuk Jerawat?

Penderita jerawat selalu mencari obat yang efektif untuk jerawat. Dengan begitu banyak pilihan yang tersedia, sulit untuk mengetahui mana yang terbaik bagi setiap individu. Seorang dokter kulit mungkin meresepkan obat atau mungkin obat rumah berjemur bisa sama efektifnya tanpa efek samping potensial. Mempelajari keuntungan dan kerugian dari semua pilihan pengobatan adalah cara yang sangat membantu untuk menemukan yang akan bekerja untuk Anda.

Jerawat adalah infeksi yang timbul dari pori-pori menjadi tersumbat. Pori-pori yang jelas diperlukan agar minyak alami bisa lepas ke permukaan kulit. Saat minyak ini terjebak, mereka membangun dan bercampur dengan bakteri dan membentuk infeksi jerawat. Orang-orang dari segala umur dan ras memiliki kesempatan bagus untuk mendapatkan jerawat di beberapa titik dalam kehidupan mereka.

Faktor yang berkontribusi bisa jadi produksi minyak berlebih dari stres, ketidakmampuan melawan infeksi karena pola makan yang buruk, atau fluktuasi hormon yang dimulai saat pubertas. Menemukan bagaimana menyingkirkan jerawat dimulai dengan mengenali faktor-faktor penyebab yang mungkin menyebabkan wabah Anda.

Obat populer untuk jerawat, seperti Proactiv dan Accutane, dapat memiliki efek samping yang tidak diinginkan. Proactiv mengandung Benzoyl Peroxide, yang merupakan bahan aktif dalam kebanyakan obat jerawat resep (Clearasil, Oxy dan lain-lain). Ramuan ini umumnya menyebabkan pembengkakan, pembakaran, dan kemerahan terjadi pada beberapa pengguna. Jika betina hamil saat mengambil Accutane, bayi memiliki risiko tinggi terkena cacat lahir. Mengetahui bagaimana menyingkirkan jerawat dengan aman akan memungkinkan Anda menghindari efek samping yang mungkin terjadi pada obat-obatan yang keras.

Obat rumah berjerawat yang akan mengurangi stres, dan mungkin membantu mengatur hormon, olahraga. Mengonsumsi makanan seimbang dan mendapatkan persediaan nutrisi penting sekaligus air minum, bukan minuman berkarbonasi manis akan membuat tubuh Anda tetap bugar sehingga bisa melawan infeksi dengan benar. Vitamin, mineral dan antioksidan harus menjadi bagian dari obat rumah jerawat. Vitamin C dan E mengandung antioksidan yang akan mencegah kerusakan sel dan membantu dalam proses penyembuhan. Vitamin C membantu membentuk kolagen untuk mengurangi kemungkinan bekas luka bekas jerawat dan memperbaiki pigmen kulit.

Bagi banyak orang, pengobatan alami adalah jawaban atas pertanyaan bagaimana menyingkirkan jerawat, karena tidak memaparkannya pada potensi efek samping dari obat resep atau operasi laser jerawat yang menyakitkan dan mahal.

Jika Anda telah menemukan diri Anda berjuang dengan wabah jerawat yang memalukan, perlu untuk menemukan pengobatan yang efektif. Tanyakan kepada dokter kulit Anda tentang berbagai penyembuhan jerawat, dan putuskan mana yang terbaik untuk Anda.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s